Kumpulan Ceramah KH Yusuf Mansur Mp3

Posted by Unknown on Selasa, 22 November 2011


Kumpulan Ceramah KH Yusuf Mansur Mp3

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Selamat datang di Website Kami

Website ini berisi Kumpulan Ceramah KH Yusuf Mansur Mp3 terlengkap, Website ini merupakan sebuah Website sederhana tempat dimana anda dapat men-download Kumpulan-Kumpulan Ceramah KH Yusuf Mansur gratis sepuasnya tanpa perlu mendaftar dan tanpa dipungut biaya sepeserpun.

Besar harapan kami agar website tempat sharing & download ebook gratis ini dapat bermanfaat bagi anda.

Salam hangat pengelola


Umam_roqi

DOWNLOAD Kumpulan Ceramah KH Yusuf Mansur Mp3 Lengkap Klik DISINI
More aboutKumpulan Ceramah KH Yusuf Mansur Mp3

DOWNLOAD SKRIPSI GERATIS SYARIAH

Posted by Unknown on Minggu, 20 November 2011

DOWNLOAD SKRIPSI GERATIS TIS TIS,,,,,, KUMPULAN LENGKAP SKRIPSI FAKULTAS SYARIAH.

Bagi temen temen yang mau memulai penyusunan skripsi khususnya temen temen fakultas syariah untuk sekedar referensi ini ada sekitar 400 file skripsi dengan kapasitas sekitar 221 mb, yang saya rar menjadi 45 mb saja

SILAHKAN DOWNLOAD DISINI
More aboutDOWNLOAD SKRIPSI GERATIS SYARIAH

DOWNLOAD SKRIPSI MATEMATIKA PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN MATEMATIKA DENGAN METODE OUTBOUND TRAINING PADA POKOK BAHASAN KUBUS DAN BALOK DI KELAS VIII S

Posted by Unknown on Jumat, 18 November 2011

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN MATEMATIKA DENGAN METODE OUTBOUND TRAINING PADA POKOK BAHASAN KUBUS DAN BALOK DI KELAS VIII SMP NEGERI 6 SIDOARJO

Undergraduate Theses from JIPTIAIN / 2009-11-02 23:13:57
Oleh : BETARIA SOLA, S1 - Pendidikan Matematika
Dibuat : 2009-11-02, dengan 10 file

Keyword : embelajaran matematika dengan metode outbound training, ketuntasan
vi

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN MATEMATIKA DENGAN

METODE OUTBOUND TRAINING PADA POKOK BAHASAN KUBUS DAN

BALOK DI KELAS VIII SMP NEGERI 6 SIDOARJO

BETARIA SOLA

NIM. D34205009

ABSTRAK

Kata kunci: Pembelajaran matematika dengan metode outbound training, ketuntasan

belajar siswa, aktivitas guru, aktivitas siswa, respon siswa.

Suatu proses pembelajaran hendaknya menciptakan suasana pembelajaran yang

aktif, siswa mengembangkan potensinya sendiri, dan menyenangkan. Namun yang

terjadi dalam pembelajaran matematika ialah pola pengajaran yang tidak menarik dan

membosankan. Model pembelajaran matematika dengan metode outbound training

menjadi alternatif pola pengajaran matematika yang lebih aktif dan menyenangkan.

Karakteristik model pembelajaran matematika dengan metode outbound training ini

ialah pembelajaran yang dilakukan di luar ruangan, tersusun atas berbagai macam

games yang terstruktur, bermain secara berkelompok sambil berkompetisi, terdapat

selingan ice breaking serta doorprize bagi pemenang.

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ketuntasan belajar siswa, aktivitas guru

dan siswa selama pembelajaran dengan metode ini berlangsung, serta respon siswa

terhadap penerapan model pembelajaran matematika dengan metode outbound

training. Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas yang dilaksanakan

dalam dua siklus. Data kuantitatif menunjukkan persentase ketuntasan belajar siswa

secara klasikal pada siklus I adalah 86,49% atau lebih dari 85% sehingga dinyatakan

tuntas. Begitu pula dengan persentase ketuntasan belajar siswa secara klasikal pada

siklus II adalah 89,19% sehingga siswa dinyatakan tuntas secara klasikal dan terjadi

peningkatan persentase ketuntasan belajar siswa secara klasikal itu sebanyak 2,7%.

Aktivitas guru yang selalu dilakukan ialah mengawasi siswa bermain game berdiskusi

dalam tim. Aktivitas siswa yang selalu dilakukan ialah bermain game, mencermati

LKS, serta berdiskusi dalam tim. Hasil angket respon siswa menyatakan bahwa

model pembelajaran matematika dengan metode outbound training ini merupakan hal

baru bagi mereka
UNTUK LEBIH LENGKAPNYA SILAHKAN DOWNLOAD DISINI
  1. BAB I
  2. BAB II
  3. BAB III
  4. BAB IV
  5. BAB V
  6. BAB VI
  7. DAFTAR PUSTAKA
More aboutDOWNLOAD SKRIPSI MATEMATIKA PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN MATEMATIKA DENGAN METODE OUTBOUND TRAINING PADA POKOK BAHASAN KUBUS DAN BALOK DI KELAS VIII S

DOWNLOAD SKRIPSI MATEMATIKA PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN MATEMATIKA DENGAN PENDEKATAN INKUIRI DI KELAS VIII MTs NEGERI 2 SURABAYA

Posted by Unknown

PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN MATEMATIKA DENGAN PENDEKATAN INKUIRI DI KELAS VIII MTs NEGERI 2 SURABAYA

Undergraduate Theses from JIPTIAIN / 2009-11-02 23:17:29
Oleh : FANNY ADIBAH, S1 - Pendidikan Matematika
Dibuat : 2009-11-02, dengan 10 file

Keyword : Pendekatan Inkuiri
PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN MATEMATIKA DENGAN PENDEKATAN INKUIRI DI KELAS VIII

MTs NEGERI 2 SURABAYA

(Sub Pokok Bahasan Luas Permukaan dan Volume Prisma dan Limas)


Oleh : Fanny Adibah



ABSTRAK



Tujuan pendidikan matematika adalah menumbuhkan penataan nalar atau kemampuan berpikir siswa yang berguna dalam mempelajari ilmu pengetahuan maupun dalam penerapan matematika dalam kehidupan sehari-hari. Salah satu upaya untuk meningkatkan kemampuan berpikir siswa adalah pemilihan pendekatan pembelajaran yang menekankan kepada proses mental siswa secara maksimal. Ada beberapa pendekatan pembelajaran yang dapat diterapkan dalam pembelajaran matematika, salah satunya adalah pendekatan inkuiri. Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan yang bertujuan untuk mengembangkan perangkat pembelajaran matematika dengan pendekatan inkuiri pada sub pokok bahasan luas permukaan dan volume prisma dan limas di kelas VIII MTsN 2 Surabaya yang valid, praktis, dan efektif. Proses pengembangan perangkat pembelajaran menggunakan model 4-D (Four D Model) yang dikemukakan Thiagarajan, Semmel dan Semmel yang dimodifikasi terdiri dari empat tahap. Keempat tahap tersebut adalah tahap pendefinisian (define), tahap perancangan (design), tahap pengembangan (development), dan tahap penyebaran (disseminate). Namun pengembangan perangkat dalam penelitian ini dibatasi hingga tahap pengembangan saja. Perangkat pembelajaran yang dikembangkan meliputi RPP, buku siswa, dan LKS. Uji coba dilakukan pada 40 siswa kelas VIIIA MTs Negeri 2 Surabaya. Data penelitian dianalisis secara deskriptif dan diperoleh data sebagai berikut : kevalidan RPP berkategori valid (3,63), kevalidan buku siswa berkategori valid (3,76), kevalidan LKS berkategori valid (3,61), masing-masing perangkat pembelajaran dinilai praktis oleh para ahli, aktivitas guru dapat dikatakan efektif (seluruh aspek telah memenuhi kriteria waktu ideal), aktivitas siswa dapat dikatakan efektif (seluruh aspek telah memenuhi kriteria waktuTautan ideal), keterlaksanaan sintaks pembelajaran memenuhi kriteria efektif (92% terlaksana dengan nilai 3,42), respon siswa memenuhi kriteria efektif (70% atau lebih siswa merespon dalam kategori positif, dan hasil belajar siswa memenuhi batas ketuntasan secara individual dan klasikal (82,5%).

UNTUK LEBIH LENGKAPNYA SILAHKAN DOWNLOAD DISINI
  1. BAB I
  2. BAB II
  3. BAB III
  4. BAB IV
  5. BAB V
  6. BAB VI
  7. DAFTAR PUSTAKA
More aboutDOWNLOAD SKRIPSI MATEMATIKA PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN MATEMATIKA DENGAN PENDEKATAN INKUIRI DI KELAS VIII MTs NEGERI 2 SURABAYA

DOWNLOAD SKRIPSI BAHASA INGGRIS AN ANALYSIS OF UAS ENGLISH TEST OF SECOND SEMESTER 2008/2009 BY TEACHER-MADE ENGLISH TEST IN SMA 2 MUHAMMADIYAH SIDOAR

Posted by Unknown

AN ANALYSIS OF UAS ENGLISH TEST OF SECOND SEMESTER 2008/2009 BY TEACHER-MADE ENGLISH TEST IN SMA 2 MUHAMMADIYAH SIDOARJO

Undergraduate Theses from JIPTIAIN / 2009-11-02 19:33:11
Oleh : IFFAH MURSYIDAH MAYANGSARI NIM. D05205076, S1 - Pendidikan Bahasa Inggris
Dibuat : 2009-11-02, dengan 6 file

Keyword : content validity, reliability, index difficulty, index discrimination
Testing and teaching are closely interrelated since testing is aimed to determine the achievement of the objective of education. It can be seen whether or not the teaching learning activities are successful. Teachers as a test constructor should be able to construct a good test so that the test is qualified enough to be given to the students. In fact the quality of the test made by the teacher is doubtful. It is still to be questioned whether the test is valid and reliable o not since the teachers rarely analyze and revise the test they made. Teachers use to prefer an unanalyzed and unrevised test items. It makes the validity and reliability of teacher-made test doubtful. It can be low or even unknown. Knowing this fact, the teachers should analyze their test so that they can know the quality of their test. By analyzing the test, the teachers will know which items can be used or which items should be revised.

Based on the reality above, the teacher-made English test items in UAS semester 2 2008/2009 of the first year students of SMA 2 Muhammadiyah Sidoarjo are analyzed, whether it is really constructed in a right way, following the right principles or not. The problem, there are four questions formulated, 1) how is the content validity of the teacher-made English test items in UAS semester 2 2008/2009 of the first year students of SMA 2 Muhammadiyah Sidoarjo? 2) how is the reliability of the teacher-made English test? 3) how is the item difficulty of the teacher-made English test? 4) how is the discrimination index of the teacher-made English test?

This study is expected to be useful for teachers in constructing a good English test items, for students in showing their real achievement in their studying, and for those who are involved in the teaching learning process in determining the effectiveness of the teaching learning activities.

It is chosen since many teachers rarely analyze their own test. It is still to be questioned whether the test is really constructed in a right way, following the right principles or not. UAS or final test concerns with the pupil’s achievement at the end of instruction. It is used to judge the final quality and quantity of student achievement and /or the success of the instructional program. Since SMA 2 Muhamadiyah Sidoarjo is one of the favorite senior high school in Sidoarjo, it is chosen as the school representing. There are thirteen classes can represent all the first year classes and to know whether the test is valid and reliable or not. Those are classes are class X1 and X2.

The source of the data is a teacher-made English test items in UAS semester 2 2008/2009 for the first year students of SMA 2 Muhammadiyah Sidoarjo.The data of this study are 1)the problem of the teacher-made English test items in UAS semester 2 2008/2009 for the first year students of SMA 2 Muhammadiyah Sidoarjo and the key answers of the teacher-made English test items in UAS semester 2 2008/2009 for the first year students of SMA 2 Muhammadiyah Sidoarjo, 2) the students’ answers of the teacher-made English test items in UAS semester 2 2008/2009 for the first year students of SMA 2 Muhammadiyah Sidoarjo, and 3) the students' scores of the teacher-made English items in UAS semester 2 2008/2009 for the first year students of SMA 2 Muhammadiyah Sidoarjo.

To collect the data, first the test by teacher- made, then it is given to the students in the UAS on Friday, 12nd of June 2009. After the test has been given to the students and answered by the students, it is collected and scored. Finding the result, then the problems and the key answers of the test, the students’ answers of the test and the students’ scores are analyzed. To know the test is good, its validity, reliability, index of difficulty, and index of discrimination are analyzed. Then the result is checked with the criteria. The test is good if the test shows high validity, adequate reliability, acceptable index of difficulty and index of discrimination.

The result of this study leads to the conclusion that the teacher-made English test items in UAS semester 2 2008/2009 for the first year students of SMA 2 Muhammadiyah Sidoarjo have high content validity and adequate reliability. Or the index of difficulty, the multiple choice test shows different result. One class shows acceptable and the other shows unacceptable. It is caused by difference ability of the students in each class in absorbing the lesson, the rank of each class where class X2 has higher than X1, the way of teacher in teaching

UNTUK LEBIH JELASNYA SILAHKAN DOWNLOAD DISINI

BAB I - DAFTAR PUSTAKA FULL
More aboutDOWNLOAD SKRIPSI BAHASA INGGRIS AN ANALYSIS OF UAS ENGLISH TEST OF SECOND SEMESTER 2008/2009 BY TEACHER-MADE ENGLISH TEST IN SMA 2 MUHAMMADIYAH SIDOAR

DOWNLOAD SKRIPSI BAHASA INGGERIS THE USE OF SELF-ASSESSMENT AS A FEEDBACK STRATEGY TO IMPROVE STUDENTS’ WRITING ABILITY AT MAN SIDOARJO

Posted by Unknown

THE USE OF SELF-ASSESSMENT AS A FEEDBACK STRATEGY TO IMPROVE STUDENTS’ WRITING ABILITY AT MAN SIDOARJO

Undergraduate Theses from JIPTIAIN / 2009-11-02 19:35:31
Oleh : DIAN APRITA WIDIARTI NIM: D05205081, S1 - Pendidikan Bahasa Inggris
Dibuat : 2009-11-02, dengan 8 file

Keyword : self-assessment, feedback, writing
Many students who learn English feel that writing is a difficult skill to be mastered. This condition is not surprised, because it is the most difficult skill to be mastered by foreign or second language learners, although for the native. It is also the latest skill mastered by students after listening, speaking, and reading. Considering the difficulty of mastering writing skill, there are many methods and strategies that are used in the teaching and learning of writing. One of them is the use of self-feedback in the teaching and learning of writing to improve students writing ability. One of English teaches in MAN Sidoarjo uses self-feedback in the teaching and learning of writing.

Knowing the use of self-feedback at MAN Sidoarjo, the researcher conducted a research at that school. The research was in the form of descriptive qualitative research. Employing this kind of research, she wanted to know the implementation of self-feedback in MAN Sidoarjo, the problem faced by the teacher and students when using self-feedback, and the students’ improvement after using self-feedback.

The research result showed that the implementation of self-assessment as feedback at XI Social 1 and 2 was not well implemented. There were also some problems that needed to be given more attentions to make the implementation of self-assessment as feedback success. As the result of not good implementation of self-assessment as feedback, there were few students who made improvement after using self-assessment as feedback. Most of the students did not make improvement (unchanged) after using self-assessment as feedback.

The teacher who wants to apply self-assessment to improve his or her students’ writing ability has to consider the way of applying self-assessment as feedback and the time when using self-assessment. The teacher also should give self-assessment regularly to make his or her students accustomed and well trained to use self-assessment as feedback

UNTUK LEBIH LENGKAPNYA SILAHKAN DOWNLOAD DISINI
  1. BAB I
  2. BAB II
  3. BAB III
  4. BAB IV
  5. BAB V
  6. BAB VI
  7. DAFTAR PUSTAKA
More aboutDOWNLOAD SKRIPSI BAHASA INGGERIS THE USE OF SELF-ASSESSMENT AS A FEEDBACK STRATEGY TO IMPROVE STUDENTS’ WRITING ABILITY AT MAN SIDOARJO

Hasil Ujian Ulang PLPG 2011 Kabupaten Jombang

Posted by Unknown on Kamis, 17 November 2011

HASIL UJIAN ULANG PLPG 2011 KABUPATEN JOMBANG

DOWNLOAD DISINI

More aboutHasil Ujian Ulang PLPG 2011 Kabupaten Jombang

TUGAS AKHIR PENERAPAN TANDA-TANGAN DIGITAL UNTUK OTENTIFIKASI SMS-BANKING

Posted by Unknown on Rabu, 16 November 2011

PENERAPAN TANDA-TANGAN DIGITAL UNTUK OTENTIFIKASI SMS-BANKING

Undergraduate Theses from JBPTITBPP / 2008-05-07 15:06:14
Oleh : BUDIONO (NIM 13503013), Central Library Institute Technology Bandung
Dibuat : 2008, dengan 8 file

Keyword : MS-Banking, RSA, SHA, tanda-tangan digital, Bouncy Castle Crypto
SMS-Banking merupakan layanan perbankan yang digunakan untuk melakukan transaksi melalui SMS. Layanan ini sangat sering melibatkan nominal yang cukup tinggi. Faktor keamanan menjadi kunci penting dalam keberlangsungan transaksi tersebut. Pada Tugas Akhir ini, telah dikembangkan simulasi sistem SMS-Banking yang di dalamnya terdapat penggunaan teknologi tanda-tangan digital, sehingga dapat dapat meningkatkan aspek keamanan terutama otentikasi pesan SMS transaksi.

Proses pembentukan dan verifikasi tanda-tangan digital dilakukan dengan menggunakan algoritma RSA dan SHA. Panjang kunci yang digunakan oleh aplikasi simulasi yang dijalankan di atas telepon seluler sebesar 256 bit, sedangkan untuk komputer server digunakan panjang kunci sebesar 512 bit.

Aplikasi yang dibangun menggunakan teknologi J2SE untuk aplikasi server dan J2ME untuk aplikasi client. Untuk bilangan BigInteger yang digunakan dalam aplikasi client, digunakan source code yang berasal dari Bouncy Castle Crypto.

Berdasarkan hasil pengujian dalam lingkungan client-server lokal dan perhitungan waktu pembangkitan sepasang kunci publik dan kunci privat, aplikasi SMS-Banking yang dibangun dengan teknologi tanda-tangan digital terbukti mampu meningkatkan keamanan dari segi non teknis, yaitu hanya pihak tertentu saja yang mengetahui kunci privatnya masing-masing
UNTUK LEBIH JELASNYA SILAHKAN DOWNLOAD DISINI
  1. BAB I
  2. BAB II
  3. BAB III
  4. BAB IV
  5. BAB V
  6. BAB VI
More aboutTUGAS AKHIR PENERAPAN TANDA-TANGAN DIGITAL UNTUK OTENTIFIKASI SMS-BANKING

TUGAS AKHIR PENERAPAN BUSINESS PROCESS EXECUTION LANGUAGE (BPEL) DAN ATOMICITY, CONSISTENCY, ISOLATION, DAN DURABILITY (ACID) PADA e-COMMERCE APPLICAT

Posted by Unknown

PENERAPAN BUSINESS PROCESS EXECUTION LANGUAGE (BPEL) DAN ATOMICITY, CONSISTENCY, ISOLATION, DAN DURABILITY (ACID) PADA e-COMMERCE APPLICATION

Undergraduate Theses from JBPTITBPP / 2008-05-07 15:13:55
Oleh : DEWANGGA RESPATI (NIM 13503120), Central Library Institute Technology Bandung
Dibuat : 2008, dengan 8 file

Keyword : BPM, BPMS, proses bisnis, web service, BPEL
Pada tugas akhir ini dilakukan kajian terhadap penerapan Business Process Execution Language (BPEL) dalam aplikasi e-commerce, sehingga proses bisnis dapat berjalan sempurna dengan tetap menjaga semantik Atomicity, Consistency, Isolation, and Durability (ACID) jika terjadi kegagalan pada saat eksekusi. Selanjutnya, dilakukan pembuatan model generik proses bisnis pada e-commerce, implementasi model tersebut dengan menggunakan bahasa BPEL dalam sebuah studi kasus, dan pengujian hasil implementasi studi kasus tersebut.

Dalam melakukan penerapan BPEL untuk aplikasi e-commerce, dilakukan kajian terhadap konsep BPEL dalam pendefinisian proses bisnis dalam e-commerce. Hasil yang diperoleh adalah sebuah model aplikasi e-commerce yang didefinisikan dengan menggunakan BPEL yang di dalamnya terdapat mekanisme penanganan error pada saat eksekusi agar semantik ACID dalam proses bisnis tetap terjaga. Model e-commerce yang dihasilkan merupakan model generik yang menggambarkan bagaimana interaksi antar aplikasi yang terlibat serta hubungannya dengan sentral koordinasi yang mengatur interaksinya. Sebagai studi kasus untuk menerapkan model tersebut, dipilih kasus e-book store, sebuah sistem yang memfasilitasi pembelian buku melalui internet. Dalam implementasi studi kasus proses bisnis yang diterapkan hanyalah transaksi pembelian buku, sehingga pemodelan aplikasi e-commerce yang diterapkan hanya sebagian subsistem yang berkaitan dengan proses bisnis tersebut. Business Process Management System (BPMS) digunakan untuk menunjang perancangan, eksekusi, dan pengawasan proses bisnis yang akan berjalan. Dari BPMS tersebut akan dihasilkan kode BPEL yang menggambarkan proses bisnis transaksi pembelian buku.

Setelah studi kasus berhasil diimplementasi, dilakukan pengujian eksekusi proses bisnis pembelian buku. Data yang dimasukkan disesuaikan dengan beberapa kasus termasuk kasus untuk transaksi yang sukses, transaksi yang gagal karena ketidakvalidan data, dan kasus gagal karena faktor teknis web service. Fokus dari pengujian adalah terbuktinya bahwa eksekusi BPEL berjalan sesuai dengan proses bisnis yang digambarkan dan ACID dapat tetap terjaga dalam kasus kegagalan yang dijalankan.

Hasil pengujian menunjukkan bahwa penerapan BPEL pada e-commerce dengan model yang dihasilkan dari analisis memiliki nilai tambah dalam penanganan proses bisnis secara keseluruhan. Penerapan BPEL memberikan kesederhanaan dalam penggambaran proses bisnis sesuai dengan model e-commerce yang dihasilkan. Penanganan failure agar konsep ACID terjaga juga dapat diterapkan sehingga proses bisnis dapat berjalan secara utuh dan benar. Penerapan BPEL pada e-commerce akan menghasilkan sebuah sistem yang utuh dalam eksekusi proses bisnis. Model ini juga memungkinkan implementasi lintas platform sehingga memudahkan integrasi.
UNTUK LEBIH LENGKAPNYA SILAHKAN DOWNLOAD DISINI
  1. BAB I
  2. BAB II
  3. BAB III
  4. BAB IV
  5. BAB V
  6. BAB VI
More aboutTUGAS AKHIR PENERAPAN BUSINESS PROCESS EXECUTION LANGUAGE (BPEL) DAN ATOMICITY, CONSISTENCY, ISOLATION, DAN DURABILITY (ACID) PADA e-COMMERCE APPLICAT

Tugas Akhir PEMBANGUNAN PERANGKAT LUNAK PERAMALAN PENJUALAN DAN PERENCANAAN PEMESANAN UNTUK MEMBANTU MANAJEMEN PERSEDIAAN PADA PERUSAHAAN DAGANG

Posted by Unknown

PEMBANGUNAN PERANGKAT LUNAK PERAMALAN PENJUALAN DAN PERENCANAAN PEMESANAN UNTUK MEMBANTU MANAJEMEN PERSEDIAAN PADA PERUSAHAAN DAGANG

Undergraduate Theses from JBPTITBPP / 2008-05-07 15:20:47
Oleh : DIANA ROSIDA (NIM 13502050), Central Library Institute Technology Bandung
Dibuat : 2008, dengan 7 file

Keyword : peramalan, perencanaan, optimasi, biaya
Manajemen persediaan pada perusahaan dagang awalnya diterapkan semata-mata untuk menjamin persediaan tersedia dan siap untuk dijual kepada konsumen. Namun sekarang, manajemen persediaan telah menjadi hal kritis pada perusahaan dagang. Seiring dengan persaingan usaha perdagangan yang semakin ketat, tujuan penerapan manajemen persediaan bergeser menjadi untuk merencanakan, melaksanakan, dan mengendalikan kebutuhan persediaan pada perusahaan sedemikian rupa sehingga di satu pihak kebutuhan operasi perusahaan dapat dipenuhi pada waktunya dan di lain pihak biaya yang dikeluarkan perusahaan pada persediaan dapat ditekan.

Untuk menerapkan manajemen persediaan yang baik, diperlukan perencanaan yang baik pula. Perencanaan persediaan merupakan langkah awal dari manajemen persediaan di perusahaan dagang yang akan menentukan pelaksanaan pembelian dan penjualan persediaan. Perencanaan ini juga yang akan menjadi dasar pengendalian kebutuhan persediaan.

Peramalan penjualan perlu dilakukan untuk memperkirakan kebutuhan persediaan di masa mendatang. Hasil peramalan penjualan tersebut diharapkan dapat membantu agar perencanaan pemesanan persediaan oleh perusahaan mencapai keadaan optimal. Keadaan optimal tersebut akan tercapai jika total biaya pemesanan, biaya penyimpanan, dan biaya kehabisan barang nilainya minimal. Banyaknya data yang harus diolah dalam peramalan penjualan dan perencanaan persediaan telah membuat penggunaan teknologi informasi sebagai alat bantu menjadi kebutuhan bagi perusahaan. Pembangunan perangkat lunak peramalan penjualan pada perusahaan dagang ini diharapkan dapat membantu perusahaan dagang dalam merencanakan persediaan dengan lebih baik.

Salah satu metode peramalan yang umum digunakan adalah metode deret waktu. Pada perangkat lunak yang dibangun dalam tugas akhir ini, persamaan metode deret waktu yang dipilih adalah tren linier. Dengan menggunakan data penjualan riil dari Toko Zaenal yang berlokasi di kabupaten Lembang, dilakukan pengujian terhadap perangkat lunak. Pengujian juga ditujukan untuk mengetahui kebenaran dari hasil peramalan dengan persamaan yang

UNTUK LEBIH LENGKAPNYA SILAHKAN DOWNLOAD DISINI
  1. BAB I
  2. BAB II
  3. BAB III
  4. BAB IV
  5. BAB V

More aboutTugas Akhir PEMBANGUNAN PERANGKAT LUNAK PERAMALAN PENJUALAN DAN PERENCANAAN PEMESANAN UNTUK MEMBANTU MANAJEMEN PERSEDIAAN PADA PERUSAHAAN DAGANG

SKRIPSI BAHASA INGGRIS A CASE STUDY OF “CTL” APPROACH IMPLEMENTATION FOR THE ENGLISH TEACHING IN THE 7-I GRADERS OF “SBI” IN SMPN 1 GRESIK

Posted by Unknown on Senin, 14 November 2011

A CASE STUDY OF “CTL” APPROACH IMPLEMENTATION FOR THE ENGLISH TEACHING IN THE 7-I GRADERS OF “SBI” IN SMPN 1 GRESIK

Undergraduate Theses from JIPTIAIN / 2009-11-02 19:38:32
Oleh : DINA AMALIYAH MUSHTHOZA NIM. D25205082, S1 - Pendidikan Bahasa Inggris
Dibuat : 2009-11-02, dengan 7 file

Keyword : A Case Study, Contextual Teaching and Learning Approach Implementation, English Teaching.
English, one of the international languages, is used by most of the countries over the world in many aspects of life. It is used as a medium of transferring knowledge in line with the development of science and technology. This becomes a reason why English is taught in the school earlier, and also for teenagers. But typically, they have a low awareness of the social skill basic to cooperative interaction. So, that why English is not easy to be taught. Teacher has to find out a motivating and meaningful approach for teaching English. It is expected that CTL can help teacher create the meaningful learning. It stands for Contextual Teaching and Learning. A learning process relates a subject matter with student concrete life. Some of its strategies are emphasized to problem solving; students’ become independent learners, and having a relationship with learners’ home, school, and society.

This presented study considers that it is important to describe how CTL approach is conducted in English teenagers’ class. It focuses on describing the teaching instruments used by the teacher, the implementation of CTL component for the English teaching, the problem which might arise, and the effect of using CTL for the students.

SMPN 1 Gresik is a model of CTL implementation from Junior High Schools in Gresik. It conducted CTL earlier than other schools. How CTL approach can be applied in the classroom and appropriates for the students, it can be seen from the activities. It is the interesting thing from the school.

Based on those objectives, this case study was conducted qualitatively. The English teaching learning process, the teacher, and the students in the seventh grade of SMPN 1 Gresik were observed and interviewed to collect the data. The documentation of teacher’s teaching instruments, some classroom activities photos, students’ score, were collected to support the data. Those were done to get the information about the teaching instruments used by the teacher, the implementation of CTL component for the English teaching, the problem which might arise, and the effect of using CTL for the students.

Finally, the finding of the study indicates that: 1) Teacher had prepared the teaching instruments before implementing CTL approach. Those are: syllabus, lesson plan, minimum completeness criteria, and semester program. In implementing CTL, the teacher used some steps which include in I-CARE. The CTL’s components were implemented in each step. Teacher uses not only book and environment as the source, but also cassette and internet programs, 2) Teacher has implemented the CTL components properly according to each component focused, those are: Constructivism, Inquiry, Modeling, Questioning, Reflection, Learning Community, and Authentic Assessment, 3) Teacher has some problem when implementing CTL approach in English teenagers’ classroom, time is limited, so teacher can not drill students maximally, and students had less attention to the lesson, 4) The effect of CTL approach implementation, students achieved better in doing their teacher’s instructions, task, project, and performance. It focuses on students’ interest, students’ are motivated, and students’ understanding. It means that, CTL approach is effective to be implemented for teenagers’ English classroom, especially in Junior High School.

UNTUK LEBIH LENGKAPNYA SILAHKAN DOWNLOAD DISINI
  1. BAB I
  2. BAB II
  3. BAB III
  4. BAB IV
  5. BAB V
More aboutSKRIPSI BAHASA INGGRIS A CASE STUDY OF “CTL” APPROACH IMPLEMENTATION FOR THE ENGLISH TEACHING IN THE 7-I GRADERS OF “SBI” IN SMPN 1 GRESIK

skripsi bahasa inggris USING MIND MAPPING IN TEACHING SPEAKING SKILLS AT RSBI CLASS SMA NEGERI 1 SIDOARJO

Posted by Unknown

USING MIND MAPPING IN TEACHING SPEAKING SKILLS AT RSBI CLASS SMA NEGERI 1 SIDOARJO

Undergraduate Theses from JIPTIAIN / 2009-11-02 19:40:59
Oleh : Novi Rahmania Aquariza NIM: D35205001, S1 - Pendidikan Bahasa Inggris
Dibuat : 2009-11-02, dengan 6 file

Keyword : Mind Mapping, Teaching Speaking
Mind mapping is a kind of diagram, table, or chart used to represent words, generate, visualize, and classify ideas. It also can be an aid in studying and teaching. Based on the research conducted before, the implementation of mind mapping in teaching writing was so helpful in improving student’s writing ability. Even, it was also used in teaching speaking. Because of that, the researcher intends to describe the teaching speaking using mind mapping in RSBI class SMA Negeri I Sidoarjo.


The researcher chooses Descriptive Qualitative as a design of this research. The subject of the research is the first grade students of RSBI class, X-1 in academic year 2008/2009 with number of students, 28 students and also the English teacher, who handles this class. The reasons why the researcher conducted this research here are: because RSBI class has sufficient proficiency to conduct successful teaching speaking. There are four instruments to collect the data. First is documentation related to lesson plan and syllabus, second is non participant observation, third is interview to the teacher, and fourth is questionnaire to the students.


Using mind mapping in teaching speaking was so helpful to regulate students’ ideas and stimulates the group presenter to extend the statement using their own words. It was interesting for them, because of its simple form and relatively easy to be understood.


To gain an effective teaching speaking using mind mapping, students may get certain references or handout from the teacher related to the material, try to more pro active in getting chances to have a consultation with the teacher related to material discussed, more frequent in grammar acquisition, may suggest to more pro active in taking notes to the thing which is necessary considered and also may have each of way to implement mind mapping in teaching speaking in turn; using whole class – whiteboard as the media and using group work presentation – power point as the media; in order to avoid boredom in learning. Those are intended to enrich their knowledge and linguistic view.

UNTUK LEBIH LENGKAPNYA SILAHKAN DOWNLOAD DISINI
  1. BAB I
  2. BAB II
  3. BAB III
  4. BAB IV
  5. BAB V
More aboutskripsi bahasa inggris USING MIND MAPPING IN TEACHING SPEAKING SKILLS AT RSBI CLASS SMA NEGERI 1 SIDOARJO

SKRIPSI BAHASA INGGRIS The Implementation of Contextual Teaching and Learning Method in Improving Student’s English Speaking Skill at Senior High Scho

Posted by Unknown

THE IMPLEMENTATION OF CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING METHOD IN IMPROVING STUDENT’S ENGLISH SPEAKING SKILL AT SENIOR HIGH SCHOOL OF AL-FALAH SUMBERGAYAM KADUR PAMEKASAN

Undergraduate Theses from JIPTIAIN / 2010-08-19 14:35:07
Oleh : Moh. Hafidz NIM : D05205027, S1 - Pendidikan Bahasa Inggris
Dibuat : 2010-08-19, dengan 8 file

Keyword : metode pembelajaran-bahasa Inggris
The Implementation of Contextual Teaching and Learning Method in Improving Student’s English Speaking Skill at Senior High School of Al-Falah Sumbergayam Kadur Pamekasan


The purpose of this research is to know how to the implementation of Contextual Teaching and Learning method at Senior High School of Al-Falah Sumbergayam Kadur Pamekasan, Does Contextual Teaching and Learning method improve the student’s English speaking skill. There are five chapters of this thesis Background, review of related literature, research methodology, the result of research and conclusion and suggestions.

The data of this research obtained at Senior High School of Al-Falah Sumbergayam Kadur Pamekasan. This research uses a descriptive qualitative to explain the real condition of implementation of Contextual Teaching and Learning (CTL) method in improving English speaking skill at Senior High School of AL-FALAH Sumber Gayam Kadur Pamekasan. Than, the researcher analyzes the data based on the theory in getting a conclusion

Based on the result of this research that teaching and learning process in implementing the components ( Constructivism, Questioning, Inquiry, Modeling, Reflection and Authentic assessment) of Contextual Teaching and Learning method is effective enough, especially in improving student’s English speaking skill because most student motivated to speak highly. But it still has a weakness of that, the English teachers are Ach. Yani.SL, S.Ag and Anshari, S.Pd.

UNTUK LEBIH LENGKAPNYA SILAHKAN DOWNLOAD DISINI
More aboutSKRIPSI BAHASA INGGRIS The Implementation of Contextual Teaching and Learning Method in Improving Student’s English Speaking Skill at Senior High Scho

Implementasi Pengajaran Bahasa Yang Komunikatif (CLT) Di Dalam Mengajar bahasa Inggris pada SMP Plus al-Fatimah Bojonegoro

Posted by Unknown

The Implementation of Communicative Language Teaching (CLT) In Teaching English at SMP Plus al-Fatimah Bojonegoro

Undergraduate Theses from JIPTIAIN / 2009-11-13 08:41:59
Oleh : ANA FI NAIMATIN D35205007, S1 - Pendidikan Bahasa Inggris
Dibuat : 2009-11-07, dengan 6 file

Keyword : ctl, bahasa inggris

Berbagai kesulitan tentang pengajaran dan belajar bahasa Inggris sering kali muka oleh guru dan siswa untuk mencapai tujuan terpelajar. Proses pengajaran termasuk bagaimana guru mengubah berbagai kesulitan pengetahuan dan pelajar termasuk; penerimaan di material bahwa guru memberi. Pengajaran Bahasa Komunikatif Ini mencoba untuk memberi jalan keluar; pemecahan di mereka kedua-duanya berbagai kesulitan di pengajaran dan belajar proses.

Hal ini mendorong peneliti itu untuk melakukan studi sekitar implementasi Communicative Language Teaching di dalam mengajar bahasa Inggris pada SMP Plus al-Fatimah Bojonegoro. Sasaran hasil dari studi ini bersifat terlebih dulu; untuk mengenal Communicative Language Teaching, detik/second; untuk mengenal bagaimana Implementation Communicative Language Teaching pada SMP Plus al-Fatimah Bojonegoro. Disertasi ini desain riset kwalitatif deskriptif. Pokok studi adalah di tingkat yang kedelapan, kelas B, dari SMP Plus al-Fatimah Bojonegoro. Sumber dari data itu adalah wawancara, pengamatan dan dokumentasi. Data itu dianalisa dengan mengidentifikasi dan gambarkan proses tentang pengajaran dan belajar proses selama pelajaran Inggris termasuk lima prinsip oleh Jack C Richard. Hasil dari studi adalah ini kebanyakan dari para siswa yang menggunakan bahasa Inggris untuk berkomunikasi dengan itu para sahabat mereka lebih dari para siswa 50%. Ia disebabkan tentang keinginan mereka, motivasi bahasa Inggris studi dan para sahabat mereka bahwa menggunakan bahasa Inggris.

Akhirnya, Teori pengajaran Bahasa Komunikatif memotivasi para siswa untuk menggunakan bahasa Inggris di SMP Plus al-Fatimah Bojonegoro sebagai bahasa mereka untuk berkomunikasi dengan para sahabat mereka.

Deskripsi Alternatif :

The difficulties of teaching and learning English often face by the teacher and student to reach the goal of learning. The teaching process includes how the teacher transforms the knowledge and learner difficulties include; acceptance on material that teacher gave. This Communicative Language Teaching try to give solution on those both difficulties on teaching and learning process.

This encourages the researcher to conduct the study about the implementation of Communicative Language Teaching in teaching English at SMP Plus al-Fatimah Bojonegoro. The objectives of this study are first; to know Communicative Language Teaching, second; to know how is the Implementation of Communicative Language Teaching at SMP Plus al-Fatimah Bojonegoro. This thesis was descriptive qualitative research design. The subject of the study was at eighth grade, B class, of SMP Plus al-Fatimah Bojonegoro. The sources of the data were interview, observation and documentation. The data were analyzed by identifying and describing the process of teaching and learning process during English lesson including five principles by Jack C Richard. The result of this study is most of students using English to communicate with their friends it was more than 50% students. It was caused of their desire, motivation of study English and their friends that using English.

Finally, Communicative Language Teaching theory motivates students to use English in SMP Plus al-Fatimah Bojonegoro as their language to communicate with their friends.

UNTUK LEBIH LENGKAPNYA SILAHKAN DOWNLOAD DISINI
  1. BAB I
  2. BAB II
  3. BAB III
  4. BAB IV
  5. BAB V
More aboutImplementasi Pengajaran Bahasa Yang Komunikatif (CLT) Di Dalam Mengajar bahasa Inggris pada SMP Plus al-Fatimah Bojonegoro

Suatu Studi dari Using Language Laboratory di Teaching Listening kepada Para siswa Tingkat yang kedua MTsN Kedunggalar-Ngawi

Posted by Unknown

A Study of Using Language Laboratory in Teaching Listening to the Second Grade Students of MTsN Kedunggalar-Ngami

Undergraduate Theses from JIPTIAIN / 2009-11-13 08:45:08
Oleh : Tri Subekti D35205018, S1 - Pendidikan Bahasa Inggris
Dibuat : 2009-11-07, dengan 2 file

Keyword : bahasa inggris, mendengar, laboratorium bahasa

Mendengarkan adalah satu aspek yang penting di dalam pengajaran bahasa -pelajaran. Alasan yang dasar adalah order(pesanan yang alami(wajar untuk kesatu dan kedua pembejajaran bahasa sedang mendengarkan, lalu berbicara, membaca dan menulis. Di dalam mengajar mendengarkan kenyataannya tidak mudah untuk lakukan, hanya, ada banyak jalan?cara untuk mencapai sasaran tentang mendengarkan pengajaran dari material, teknik, metoda, media. Para guru tidak bisa melakukan itu secara kebiasaan?secara tradisional lagi. Ini berarti guru hanya membawa buku, yang datang kepada kelas, memberi penjelasan, lalu para siswa hanya mendengarkan suara guru itu meski di dalam bahasa Inggris.

Para siswa memerlukan situasi riil di dalam mendengarkan, karena mendengarkan satu Indonesia yang berbicara bahasa Inggris dan mendengarkan penutur asli adalah sangat berbeda. Ia lebih sulit untuk mendengarkan penutur asli karena mereka mempunyai dialek yang berbeda, intonasi, pengucapan kata-kata, cara mengucap kata-kata dan yang lain. Laboratorium bahasa memperlakukan sebagai satu media di dalam mengajar mendengarkan karena laboratorium bahasa dapat mendengarkan buatan lebih dalam keadaan hidup, lalu para siswa itu dapat mendengar bahan-bahan yang dicatat. Mereka dapat berkomunikasi dengan guru secara langsung dan mendengarkan bunyi-bunyi yang asli dari penutur asli.

Yang yang diarahkan tentang studi itu untuk menggambarkan implementasi menggunakan laboratorium bahasa di dalam mengajar mendengarkan. Pusat di media dan material yang digunakan oleh guru di dalam mengajar mendengarkan laboratorium bahasa, proses pelajaran pengajaran tentang mendengarkan, dan permasalahan yang dihadapi kepada yang yang diterapkan tentang laboratorium bahasa di dalam mengajar mendengarkan.

Studi ini adalah suatu riset kwalitatif yang deskriptif. Secara umum, riset deskriptif adalah nonhypotheses riset, jadi di dalam tindakan peneliti itu tidak perlu untuk merumuskan hipotesis. Di dalam studi ini, penulis menggunakan riset explorative deskriptif. Tujuan dari riset adalah ini untuk menggambarkan kondisi atau peristiwa. Riset ini mencoba untuk memberi gambar detil lebih indikasi atau peristiwa. Pengamatan, wawancara dan kuesioner-kuesioner adalah metoda-metoda di dalam mengumpulkan data. Data mengambil di dalam studi ini adalah dari para siswa tingkat yang kedua (IIA) dari MTsN Kedunggalar-Ngawi ketika mereka mempunyai kelas mendengarkan di dalam laboratorium bahasa. Semua data akan dikumpulkan, dikenali, dan dianalisa.

Hasil dari studi ini tunjukkan bahwa laboratorium bahasa memainkan satu peran yang penting di dalam mengajar proses pelajaran tentang mendengarkan. Laboratorium bahasa memberi suatu kondisi yang nyaman di dalam mempelajari bahasa Inggris (mendengarkan) juga itu lebih menarik, yang menyenangkan, efektif untuk para siswa. Studi mencoba untuk menunjukkan bahwa laboratorium bahasa diperlukan di dalam mengajar mendengarkan mempertimbangkan keuntungan-keuntungan tentangnya. Ia memberi suatu kesenangan untuk para siswa di dalam mempelajari mendengarkan, karena mereka dapat menerima pelajaran dengan baik.

Deskripsi Alternatif :

Listening is one of important aspects in the language teaching - learning. The basic reason is the natural order for first and second language learning is listening, then speaking, reading and writing. In teaching listening is in fact not easy to do, but, there are many ways to reach goals of teaching listening from the material, technique, method, media. Teachers cannot do it traditionally anymore. It means teacher only bring book, come to the class, giving explanation, then students just listen to the teacher’s voice although in English.

Students need real situation in listening, because listen to an Indonesian who speak English and listen to native speaker is very different. It is more difficult to listens to native speakers because they have different dialect, intonation, pronunciation, diction and others. Language laboratory considered as one of media in teaching listening because language laboratory can make listening more alive, then the students can hear the recorded materials. They can communicate with the teacher directly and listen to the original sounds from the native speaker.

The aimed of the study is to describe the implementation of using language laboratory in teaching listening. Focuses on the media and material used by the teacher in teaching listening in the language laboratory, the teaching learning process of listening, and the problems faced to the applied of language laboratory in teaching listening.

This study is a descriptive qualitative research. Generally, descriptive research is non-hypotheses research, so in the action of the researcher does not need to formulate the hypotheses. In this study, the writer used descriptive explorative research. The purpose of this research is to describe the condition or phenomenon. This research tries to give more detail picture of indication or phenomenon. Observation, interview and questionnaires are the methods in collecting the data. The data taken in this study is from the second grade students (IIA) of MTsN Kedunggalar-Ngawi when they were having listening class in the language laboratory. All the data will be collected, identified, and analyzed.

The result of this study shows that language laboratory plays an important role in teaching learning process of listening. Language laboratory gives a comfortable condition in studying English (listening) also it is more interesting, enjoyable, effective for the students. The study tries to show that language laboratory is needed in teaching listening considering the advantages of it. It gives a pleasure for students in studying listening, because they can receive the lesson well.

UNTUK LEBIH JELASNYA SILAHKAN DOWNLOAD DISINI
  1. COVER
  2. BAB I - BAB V

More aboutSuatu Studi dari Using Language Laboratory di Teaching Listening kepada Para siswa Tingkat yang kedua MTsN Kedunggalar-Ngawi

SKRIPSI SATU PEMBAHASAN PADA PENGAJARAN KOSA KATA BAHASA INGGRIS ILMU PENGETAHUAN TENTANG TEKNIK UNTUK KE-EMPAT DAN KE-LIMA GRADESTUDENTS DARI SD PLUS

Posted by Unknown

A STUDY ON ENGLISH VOCABULARY TEACHING TECHNIQUES TO FOURTH AND FIFTH GRADESTUDENTS OF SD PLUS DARUL ULUM JOMBANG ACADEMIC YEAR 2008/2009

Undergraduate Theses from JIPTIAIN / 2009-11-13 08:49:02
Oleh : Esna Haullatun Nisa D05205025, S1 - Pendidikan Bahasa Inggris
Dibuat : 2009-11-07, dengan 3 file

Keyword : (Ilmu pengetahuan tentang teknik, Mengajari Kosa Kata Inggris, Pelajar muda

Fokus pembahasan ini pada ilmu pengetahuan tentang teknik pengajaran dipergunakan oleh Guru Bahasa Inggris di kosa kata pengajaran ke susun ke-empat dan murid susun ke-lima. Penelitian ini dikendali di SD Darul Ulum Jombang Tambah. Alhasil, penggunaan dari pembahasan adalah: (1 ) ilmu pengetahuan tentang teknik yang dipergunakan oleh guru di kosa kata pengajaran untuk ke-empat dan murid susun ke-lima dari SD Darul Ulum Tambah, (2 ) bagaimana aktivitas dari ilmu pengetahuan tentang teknik, dan (3 ) Bagaimana efektivitas dari ilmu pengetahuan tentang teknik yang dipergunakan oleh guru untuk mengajari kosa kata.

Di pembahasan ini, desain deskriptif biasanya memperoleh data mengenai masalah penelitian. Fokus pembahasan ini pada ke-empat dan murid susun ke-lima dan guru sebagai pokok. Ada empat instrumen mempergunakan di data pengambilan: angket, wawancara, observasi, dan dokumentasi. Lagipula, peneliti membangun catatan penelitian, mempergunakan alat perekam untuk merekam wawancara dengan guru, dan silabus sampul dokumentasi dan rencana pelajaran.

Temuan riset showed bahwa ilmu pengetahuan tentang teknik yang dipergunakan oleh guru di kosa kata Bahasa Inggris pengajaran adalah jaringan kosa kata, terka sabda, terka gambar, kotak sihir, nyanyikan satu lagu, satu sangat panjang kalimat (cerita lanjutan), dan pasang taruhan (bingo, mencocokan kata dan gambar, menindak kata, meminta hak bertanya, teka teki silang, algojo, dan dikte berlari). Ini relevan ke prosedur dari Bahasa Inggris pengajaran ilmu pengetahuan tentang teknik kosa kata. Kebanyakan dari murid dari ke-empat dan murid susun ke-lima memberikan tanggapan positif, mereka adalah sangat bergairah dan dimotivasi oleh ilmu pengetahuan tentang teknik yang dipergunakan oleh guru. Sedangkan, beberapa murid dirasakan bosan.

Deskripsi Alternatif :

This study focuses on the teaching techniques used by the English teacher in teaching vocabulary to the fourth grades and fifth grades students. This research is conducted at SD Plus Darul Ulum Jombang. Consequently, the purpose of the study were: (1) The techniques used by the teacher in teaching vocabulary for fourth and fifth grades students of SD Plus Darul Ulum, (2) how the activities of the techniques, and (3) How the effectiveness of the technique used by the teacher to teach vocabulary.

In this study, the descriptive design is used to obtain the data concerning the research problems. This study focuses on the fourth and fifth grades students and the teacher as subject. There are four instruments used in taking data: questionnaire, interview, observation, and documentation. Furthermore, the researcher set up the observational notes, used tape recorder to record the interview with the teacher, and documentation covers syllabus and lessons plan.

The research findings showed that the techniques used by the teacher in teaching English vocabulary are vocabulary networks, guess the word, guess the picture, magic box, sing a song, a very long sentence (continuing story), and games (bingo, matching word and picture, acting word, asking the right questions, crossword, hangman, and running dictation). It is relevant to procedure of techniques teaching English vocabulary. Most of the students of fourth and fifth grade students give positive responses, they were very enthusiastic and were motivated by the techniques used by the teacher. Meanwhile, a few students felt bored.

UNTUK LEBIH JELASNYA SILAHKAN DOWNLOAD DISINI
  1. COVER
  2. BAB I - BAB V
  3. DAFTAR PUSTAKA
More aboutSKRIPSI SATU PEMBAHASAN PADA PENGAJARAN KOSA KATA BAHASA INGGRIS ILMU PENGETAHUAN TENTANG TEKNIK UNTUK KE-EMPAT DAN KE-LIMA GRADESTUDENTS DARI SD PLUS

skripsi bahasa inggris

Posted by Unknown

Pengaruh dari Using Pictures di Penguasaan Kosa Kata Learners pada Seventh Grade dari Mts Babussalam Mojoagung Jombang
The Effect of Using Pictures on Learners’ Vocabulary Mastery at Seventh Grade of Mts Babussalam Mojoagung Jombang

CHAPTER I
INTRODUCTION
A. BACKGROUND OF THE STUDY
Language is very important in our life, let alone in our daily communication.
Language is a mean of communication. People can communicate either by audiovisual
aids or they use it direct or face to face to express their emotion, feeling,
and ideas. There are various languages in the world, such as Indonesia, Arabic,
English, Spanish and others. English is one of international languages which is
important to learn, because it is used for scientific books, and used in new
technology such as computer, internet, mobile phone etc. English is second
language at schools in Indonesia; it starts from kindergarten to university.
There are four language skills; listening, speaking, reading, and writing. In
addition to the four languages content of grammar, vocabulary, and
pronunciation. Long and Richard state that “vocabulary is like grammar,
essential component of all aspects of language”1. Based on this statement, the
researcher infers that vocabulary is as developing learner’s competence in
language. Vocabulary is crucial component in requiring and understanding
language.
A good vocabulary goes hand in hand with an ability to think logically and to
learn easily and quickly. A good vocabulary and ability is to use words correctly
1 Michael H. Long and Jack C. Richard, Methodology in TESOL; A Book of Reading (New York: New
Barry House Publisher, 1987).P.305
2
and effectively can be passport to world of interesting and exciting information.
The tenses of English can be in the past, present, and future depend on the time
when the people speak.
Large vocabulary can help to express an idea precisely in communication. It
is often believed that a large numbers of words to master English language are
needed. As we know that learners’ problem in English understanding the
meaning of words, word form differentiations, and in applying words in
sentence. Some words forms grammatically; such as noun, verb, adjective,
adverb, pronoun, (parts of speech). Marcella Frank states that Noun is the most
important parts of speech; it is arrangement with the verb helps to form the
sentence core which is essential to every complete sentence. In addition it may
function as the chief or “head” word in many structures of modification. 2Based
on the statement that noun is important word to complete sentence, it is not to be
arranged when no noun is in it. Noun can put in the subject and in the object;
Such as I learn English; noun is as subject and object.
For school in Indonesia, vocabulary is one of the language components that
undirected teaching and learning. It includes in four language skills; listening,
speaking, reading, and writing. They cover communicative competence.
Teaching and learning should be exciting and satisfying for both teacher and
learners to organize learners. The innovative teacher has too many positive and
2 Marcella Frank, Modern English ; A Practical Reference Guide (New York University: Prentice-
Hall, INC, 1972) P.06
3
effective resources available to resort to shoddy and punitive measures. Many
teachers’ experiences state that almost all of their earlier punitive consequences
could have been handled in a more positive manner. A teacher who truly cares
will practice developing positive responses3.
In English teaching, a teacher has to think a suitable way, subject material
and how to apply it in a classroom. He/ She is demanded to be a success teacher
in teaching foreign language. He/ She should be creative to teach this subject in
various ways and to stimulate learners in order to feel comfortable in teaching
learning process, especially understanding the material it self. Because English is
foreign language for Indonesian learners.
There are many ways in teaching and learning English as a solution for
teacher’s problems. Exactly, He/ She usually uses the easiest and simplest ways
in teaching and learning process. He/ She can combine the social interaction with
physical action; by visiting museum, temples, or having a tour. Teacher
encourages his/ her learners to do something there, and they have got a task
which is natural to write about. In the classroom, teacher usually gives simple
words and using media aids to give an alternative technique of teaching and
learning process.
If you wish to think and communicate more effectively, you must increase
your vocabulary and improve your word using skill. The best way to develop rich
3 Charles H. Madsen and Clifford K. Madson, Teaching/ Discipline A Positive Approach For
Educational Development (Third Edition)(Sidney: Allyn and Bacon, 1981)P.197
4
vocabulary is to have reach experiences travel, going to movies, plays, and
concerts, seeing things, meeting people, listening to good conversation, and
selecting going television broadcast.4
One of ways in teaching and learning English by using visual aids which the
researcher choices in this research is by using pictures, because they are more
effective and helpful tools to motivate learners in language learning and to
explain word meaning that cannot be understood into classroom. As Robert J.
Nielsen states that pictures are not only worth a thousand words, but also it can
be used in a wide variety of teaching activities.5 Pictures can also help teacher to
make class to be more active and lively. Therefore learners have a lot of funs
during the lesson. It is hoped that this way can help teacher makes his/ her
learners interest in learning writing.
In international seminar on implementing of communicative language
learning on Thrusday, 19 March 2009 the presenter Mr. Dhoul Millal said that
how do make your language easier to understand? In that seminar he suspected
the following ways:
1. Slowing down the speech rate,
2. Making more distinct articulation,
3. Using more simple vocabulary and sentence,
4. Giving modeling,
4 The world book student hand book, (Chicago: Child craft international, Inc ,1978), P. 82
5 Syeha Ramadan, “Some Errors in Vocabularies in Teaching Writing Through pictures”, English
Education Thesis (Jakarta: UIN Syarif Hidayatullah Library, 2007), P. 04.t.d.
5
5. Making repetitions, rephrasing,
6. Using gesture,
7. Using visual aids, such as pictures and real object6
It shows that picture has an important role in teaching and learning process.
They can improve the motivation in teaching and learning process. They will not
be successful without motivation. It suggests that using pictures are a good way
to motivate learners in teaching and learning process. Hacbarth states that “the
advantages of picture in teaching and learning processes are interesting to look at
the picture; it is clearer, able to illustrate a process.7
Teacher can use various visual sources in teaching language, such as; using
tape recorders, pictures, cards, television, etc. By using suitable way determines
what and how much taught (selection), the order in which it is taught (gradation).
How the meaning and form are conveyed (presentation) and what is done to
make the use of the language unconscious (repetition).8 Based on the case, the
researcher will give an alternative way to enrich learners’ comprehension by
using picture in teaching that is effective helpful in teaching and learning
process. Therefore learners get easy in understanding and studying English.
If someone has ability in mastering English, he/ she may express many skills
by writing in English. DEPDIKBUD RI states that” Di Indonesia, Bahasa inggris
6 Dhoul Milal:2009, Implementing of Communicative Language Learning (International Seminar,
March 2009)P.02
7 Prof. Dr. H. Hamzah B. Uno, M.Pd, Profesi Kependidikan (Jakarta:PT.Bumi Aksara, 2007)P.43
8 William Francis Mackey, Language Teaching Analysis (London: London Longman Group
Ltd,1965)P. 09
6
adalah bahasa asing yang sangat penting untuk menyerap dan mengembangkan
keilmuan, teknologi dan seni budaya, juga untuk membangun hubungan dengan
Negara- Negara lain (English is second language that is important to absorb and
develop skill, technology, and art. And also to grow correlation up other
countries).9
Based on the statement above, we know that pictures are a visual aid that can
support learners in teaching and learning process. The researcher wants to know
whether or not pictures can support learners’ skill, knowledge, motivation and
achievement. Therefore researcher wants to prove the statement by using the
title: THE EFFECT OF PICTURES ON LEARNERS’ VOCABULARY
MASTERY AT SEVENTH GRADE OF MTS BABUSSALAM MOJOAGUNG
JOMBANG.

UNTUK LEBIH LENGKAPNYA SILAHKAN DOWNLOAD DISINI

  1. COVER
  2. BAB I - BAB V

More aboutskripsi bahasa inggris

skripsi Bahasa Inggris The Effect of Using Situational Pictures on Ability of Writing Descriptive Texts of Eleventh Grade Students of SMA Muhammadiyah

Posted by Unknown

Undergraduate Theses from JIPTIAIN / 2009-11-13 08:43:18
Oleh : Khoirul Bariyah D35205009, S1 - Pendidikan Bahasa Inggris
Dibuat : 2009-11-07, dengan 6 file

Keyword : bahasa inggris, menulis, menggambar

bahasa Inggris adalah bahasa asing bagi kita dan bahasa Inggris telah menjadi bahasa yang dominan dari ilmu pengetahuan, teknologi, dan komunikasi. Mengajar bahasa Inggris sebagai suatu bahasa asing (EFL) sangkut empat ketrampilan bahasa; mendengarkan, membaca, berbicara dan menulis. Penulisan itu adalah saluran yang alami(wajar untuk cerminan/pemantulan siswa itu di pembicaraan mereka dan membaca ungkapan di dalam bahasa kedua mereka. Penulisan adalah bermakna tentang penemuan menjelajah ide-ide, dan mengumpulkan informasi. Menulis kemampuan adalah penting sedang dalam proses pembejajaran bahasa. Di Indonesia, ada banyak siswa mempunyai suatu masalah kelemahan di dalam menulis kemampuan, untuk memecahkan kelemahan permasalahan ketrampilan penulisan siswa di Indonesia, memerlukan fokus terpelajar proses untuk mengembangkan kemampuan penulisan mereka.

Salah satu [dari] media bahwa dapat digunakan untuk mempromosikan kemampuan penulisan siswa adalah dengan menggunakan gambar-gambar. Gambar dapat digunakan sebagai media bidang pendidikan karena mereka mempunyai banyak keuntungan-keuntungan. Keuntungan-keuntungan tentang menggunakan gambar-gambar: a). gambar-gambar adalah beton, b). gambar-gambar dapat digunakan untuk menjelaskan sesuatu, c). gambar-gambar bersifat murah dan dapat diperoleh, d). gambar-gambar mudah untuk gunakan. Gambar-gambar dapat membuat para siswa yang dirangsang dan tertarik akan menulis kelas. Di dalam studi ini, gambar hid'up mengambil dari internet untuk mempromosikan kemampuan penulisan siswa, karena di dalam internet menyediakan gambar-gambar yang baru dari hidup riil dan situasi riil. Ada beberapa ukuran-ukuran yang guru perlu ke dalam pertimbangan untuk memilih menggambarkan ketika digunakan di dalam belajar bahasa Inggris, mereka adalah: pendekatan?pesona, keterkaitan, pengenalan, dan kejernihan. Di dalam studi ini, peneliti perlu untuk menemukan pengaruh tentang menggunakan situational menggambarkan di kemampuan teks-teks penulisan deskriptif dari para siswa tingkat yang ke sebelas SMA Muhammadiyah 1 Gresik.

Peneliti itu adalah praktek di dalam mengajar proses penulisan menggunakan situational gambar di dalam kelas. Di sini ada dua kelompok, kelompok kendali dan kelompok yang bersifat percobaan. Mereka berdua diberi uji akhir, dan lalu perawatan itu diatur kepada kelompok yang bersifat percobaan, selagi kelompok kendali diajar seperti biasanya tanpa manipulasi. Di dalam studi ini, peneliti bertindak sebagai praktisi yang mengajar para siswa menggunakan situational teknik gambar. Di dalam riset ini, penulis menyimpulkan itu: a). Kemampuan siswa itu di dalam menulis ketrampilan dari kelompok bersifat percobaan sebelum menggunakan perawatan-perawatan dengan menggunakan situational menggambarkan pada siswa tingkat yang ke sebelas SMA Muhammadiyah 1 Gresik mempunyai suatu score nilai-tengah (6905) dan terkendali kelompok mempunyai suatu score nilai-tengah adalah (6913). Keduanya dari kelompok-kelompok mempunyai suatu dekat kemampuan di dalam ketrampilan penulisan mereka. b). Kemampuan siswa itu di dalam menulis teks-teks yang deskriptif di dalam kelompok bersifat percobaan setelah menggunakan situational menggambarkan pada siswa tingkat yang ke sebelas SMA Muhammadiyah 1 Gresik mempunyai score rata-rata (7086), dan terkendali kelompok yang mengajar tanpa perawatan-perawatan mempunyai score rata-rata (6837). c). Ada pengaruh di kemampuan teks penulisan deskriptif antara para siswa yang diajar dengan menggunakan situational menggambarkan dan para siswa yang tidak didasarkan pada hasil-hasil siswa itu: kelompok bersifat percobaan adalah (7086) dan kelompok kendali adalah (6837). Bagaimana hasil di atas kaleng terjadi, anda akan menemukan metoda, desain dan analisa lebih detil di dalam halaman berikut.

Deskripsi Alternatif :

English is foreign language for us and English has become the dominant language of science, technology, and communication. Teaching English as a foreign language (EFL) involves four language skills; listening, reading, speaking and writing. The writing is the natural outlet for the student’s reflection on their speaking and reading expression in their second language. Writing is a means of inventing exploring ideas, and gathering information. Writing ability is important in the process of language learning. In Indonesia, there are many students have a weakness problem in writing ability, to solve the weakness problem of students’ writing skill in Indonesia, need the focus of learning process to develop their writing ability.

One of the media that can be used to promote students’ writing ability is by using pictures. Picture can be used as educational media because they have a lot of advantages. The advantages of using pictures: a). pictures are concrete, b). pictures can be used to explain something, c). pictures are cheap and obtainable, d). pictures are easy to use. Pictures can make students stimulated and interested in writing class. In this study, the pictures took from internet to promote students’ writing ability, because in the internet supplied the fresh pictures from the real life and real situation. There are some criteria that the teacher should into consideration to select pictures when are used in learning English, they are: appeal, relevance, recognition, and clarity. In this study, the researcher need to find out the effect of using situational pictures on ability of writing descriptive texts of eleventh grade students of SMA Muhammadiyah 1 Gresik.

The researcher was practice in teaching writing process using situational picture in the class. Here there are two groups, the control group and the experimental group. Both of them were given final-test, and then the treatment was administered to the experimental group, while the control group was taught as usual without manipulation. In this study, the researcher acted as the practitioner who teaches the students using situational picture technique. In this research, the writer concluded that: a). The students’ ability in writing skill of experimental group before using the treatments by using situational pictures at eleventh grade student of SMA Muhammadiyah 1 Gresik have a mean score (69.05) and in control group have a mean score were (69.13). Both of groups have a near ability in their writing skill. b). The students’ ability in writing descriptive texts in experimental group after using the situational pictures at eleventh grade student of SMA Muhammadiyah 1 Gresik have the mean score (70.86), and in control group which taught without the treatments have the mean score (68.37). c). There is the effect on ability of writing descriptive text between the students who are taught by using situational pictures and the students who are not based on the students’ results: experimental group were (70.86) and the control group were (68.37). How the result above can happen, you will find the method, the design and the analysis more detail in the next pages.

SILAHKAN DOWNLOAD DISINI
  1. BAB I
  2. BAB II
  3. BAB III
  4. BAB IV
  5. BAB V
More aboutskripsi Bahasa Inggris The Effect of Using Situational Pictures on Ability of Writing Descriptive Texts of Eleventh Grade Students of SMA Muhammadiyah

Makalah Hukum Perpajakan

Posted by Unknown on Minggu, 13 November 2011

BAB I

PENDAHULUAN

1.1 Latar Belakang

Pembayaran pajak merupakan perwujudan dari kewajiban kenegaraan dan peran serta Wajib Pajak untuk secara langsung dan bersama-sama melaksanakan kewajiban perpajakan untuk pembiayaan negara dan pembangunan nasional. Sesuai falsafah undang-undang perpajakan, membayar pajak bukan hanya merupakan kewajiban, tetapi merupakan hak dari setiap warga Negara untuk ikut berpartisipasi dalam bentuk peran serta terhadap pembiayaan negara dan pembangunan nasional. Tanggung jawab atas kewajiban pembayaran pajak, sebagai pencerminan kewajiban kenegaraan di bidang perpajakan berada pada anggota masyarakat sendiri untuk memenuhi kewajiban tersebut. Hal tersebut sesuai dengan sistem self assessment yang dianut dalam Sistem Perpajakan Indonesia.

Eksistensi pajak merupakan sumber pendapatan utama sebuah negara, karena itu merupakan isu strategis yang selalu menjadi pantauan masyarakat. Apalagi sekarang telah dilakukan pembahasan RUU Pajak yang baru yang akan menggantikan UU No. 16/2000 tentang Ketentuan Umum dan Tata Cara Perpajakan. Penduduk Indonesia sebesar 215 juta jiwa merupakan potensi pajak yang berlimpah. Ironisnya, hingga 2004 jumlah wajib pajak/ pembayar pajak hanya mencapai 3.670.060 jiwa dengan perincian 2.622.184 pembayar pajak orang pribadi dan 1.047.876 lainnya pembayar pajak badan. Hal ini menandakan bahwa kebijakan perpajakan tidak cukup kuat untuk melakukan ekstensifikasi pajak di samping proses pendataan wajib pajak yang kurang gencar dilakukan.

Urgensi pajak bagi kelangsungan pembangunan tak lagi disangsikan. Karena itu wajar jika pemerintah terus berupaya menggali berbagai potensi tax coverage (lingkup/cakupan pajak) sekaligus menekankan tax compliance (kepatuhan pajak) dari masyarakat. Namun demikian, kepatuhan pajak yang bersumber dari kesadaran masyarakat terhadap penunaian kewajiban membayar pajak itu tentu bukan sesuatu yang berdiri sendiri. Berbagai persoalan perpajakan yang kerap muncul, baik yang bersumber dari wajib pajak (masyarakat), aparatur pajak (fiscus), maupun yang bersumber dari sistem perpajakan itu sendiri menunjukkan bahwa persoalan pajak merupakan hal yang kompleks. Oleh karena itu, penanganannya perlu diupayakan secara sinergis dan komprehensif.

Dengan sendirinya, berbagai upaya untuk menciptakan masyarakat agar memiliki apresiasi yang baik terhadap kewajiban membayar pajak tidak terpaku pada wajib pajak belaka, tapi perlu mempertimbangkan aspek-aspek lainnya secara korelatif. Dengan pertimbangan yang simultan, solusi alternatif yang signifikan akan lebih memungkinkan. Dari begitu banyak dan keanekaragaman hak dan kewajiban wajib pajak, salah satunya adalah wajib pajak orang pribadi yaitu orang yang memperoleh penghasilan baik sebagai seorang direktur dari satu, beberapa, atau bahkan ratusan perusahaan atau seorang pemegang saham atau komisaris atau pegawai menengah atau pegawai rendah atau pekerja mandiri seperti dokter, notaris , pengacara.

Sebelum sampai pada pembahasan tentang Wajib Pajak Pribadi, sebagai cakrawala pengetahuan perpajakan perlu diketahui terlebih dahulu tentang pengertian, jenis dan macam pajak serta manfaat pajak yang berlaku di Indonesia.

UNTUK LEBIH LENGKAPNYA SILAHKAN DOWNLOAD DISINI
More aboutMakalah Hukum Perpajakan

MAKALAH RUMUS PERBANDINGAN TRIGONOMETRI SUDUT YANG BERELASI

Posted by Unknown on Jumat, 04 November 2011

MAKALAH

RUMUS PERBANDINGAN TRIGONOMETRI SUDUT YANG BERELASI

Untuk memenuhi mata kuliah : Trigonometri


Disusun Oleh Kelompok

Pend. Matematika:

1. VICKI ARIFATUL I ( 085309 )

2. WIDYA LESTARI ( 085342 )

3. ABDUL KHOLIQ ( 105512 )

4. HOVEN IRWANTO ( 105582 )

5. DIAH SARI A ( 105601 )

6. LULUK NAYIROH ( 105789 )


SEKOLAH TINGGI KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN

PERSATUAN GURU REPUBLIK INDONESIA

JOMBANG

2011

Rumus Perbandingan Trigonometri Sudut yang Berelasi

1.

y

x

X

Y

P(x,y)

r

a

(90-a)

P1(x1,y1)

r1

x1

y1

y = x

Sudut (90° - a) di kuadran I

O

Perbandingan trigonometri untuk sudut a dengan (90° - a)

Dari gambar diketahui :

Titik P1(x1,y1) bayangan dari P(x,y)

akibat pencerminan garis y=x, sehingga diperoleh:

a. ÐXOP = ÐYOP = a dan ÐXOP1 = 90° - ÐYOP = 90° - a

b. x1 = x, y1= y dan r1 = r

Dengan menggunakan hubungan di atas dapat diperoleh:

a.

b.

c.

Dari perhitungan tersebut maka rumus perbandingan trigonometri sudut a dengan (90° - a) dapat dituliskan sebagai berikut:

a. d.

b. e.

c. f. :


2. Perbandingan trigonometri untuk sudut a° dengan (180° - a)

a

y

x

X

Y

P(x,y)

r

a

(180°-a)

P1(x1,y1)

r1

x1

y1

O

Perbandingan trigonometri di kuadran II

Titik P1(x1,y1) adalah bayangan dari titik P(x,y) akibat pencerminan terhadap sumbu y, sehingga

a. ÐXOP = a dan ÐXOP1 = 180° - a

b. x1 = -x, y1= y dan r1 = r

maka diperoleh hubungan:




a. d.

b. e.

c. f.

Dari hubungan di atas diperoleh rumus:

3.

a

y

x

X

Y

P(x,y)

r

a

(180°+a)

P1(x1,y1)

r1

x1

y1

O

Perbandingan trigonometri di kuadran III

Perbandingan trigonometri untuk sudut a° dengan (180° + a)

Dari gambar 2.9 titik P1(x1,y1) adalah bayangan dari titik P(x,y) akibat pencerminan terhadap garis y=-x, sehingga

MAAF ACAK-ACAKAN UNTUK LEBIH LENGKAPNYA SILAHKAN DOWNLOAD DISINI

More aboutMAKALAH RUMUS PERBANDINGAN TRIGONOMETRI SUDUT YANG BERELASI